...|||ooooOO0OOoooo|||... Selamat Datang di Webblog Resmi Forum Anak Kabupaten Batang, Semoga Bermanfaat. ...|||ooooOO0OOoooo|||... Dukung Kabupaten Batang menuju Kabupaten Layak Anak.
On Rabu, Januari 12, 2011 by Anonim in    2 comments

Parlemen Muda (Youth Parliament Indonesia) merupakan sidang parlemen bagi pemuda di Indonesia. Tidak hanya mempertemukan 33-66 pemuda dari seluruh Indonesia sebagai perwakilan terpilih, Parlemen Muda memfasilitasi konferensi tahunan supaya mereka dapat saling bertukar pikiran mengenai isu-isu penting. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pemberdayaan pemuda dan sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi pemuda dalam politik, terutama dalam proses pembentukan kebijakan. Menyadari bahwa Parlemen Muda harus menerapkan proses demokrasi yang ideal melalui kampanye dan pemilihan, para kandidat akan diberikan waktu selama tiga bulan untuk menyampaikan ide dan misi mereka kepada pemilih. Para pemilih berhak untuk mendukung kandidat mereka melalui pemilihan online.
Daftar Sebagai Panitia/Staff/Relawan
Panitia merupakan tim inti yang menggerakkan roda aktivitas Parlemen Muda di seluruh Indonesia. Untuk pelamar terpilih yang berada di wilayah Jabodetabek, akan diwawancarai pada tanggal 4, 5, dan 6 Februari 2011. Sedangkan bagi panitia di daerah, akan diwawancarai melalui skype, yahoo messenger, atau telepon (waktu disesuaikan). Pendaftaran akan dibuka hingga tanggal 30 Januari 2011
Ketentuan Umum:
1. Berusia di bawah 30 tahun
2. Berkomitmen untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai panitia setidaknya dari Februari 2011 – Februari 2012 (1 tahun).
3. Memiliki minat, ketertarikan dan (atau) pengalaman pada bidang kerja yang akan ditekuni
4. Bersedia untuk melaksanakan tugas secara sukarela (tidak dibayar)
5. Mengikuti proses pendaftaran dan juga seleksi
6. Seluruh panitia harus berdomosili di Jabodetabek; kecuali divisi: kerjasama; kreatif; dan koordinator wilayah
Jika anda merasa memenuhi kriteria di atas, anda dapat mengajukan diri untuk bergabung di salah satu divisi di bawah ini:
Divisi Acara
Bertugas mengurusi rangkaian acara, melibuti: roadshow Parlemen Muda; kampanye #IndonesiaReborn; kompetisi online; rangkaian sidang; dan debat parlemen.
Divisi Komunikasi
Bertanggung jawab untuk menangani hubungan dengan media massa; promo; press conference; delegate relations; public relations; social media; serta training untuk reporter.
Divisi Kerjasama Eksternal
Menjaring sponsor dan rekanan, serta menangani proses dan tindak lanjut kerjasama yang dilakukan.
Divisi Logistik
Menangani logistik dari kegiatan ini, meliputi: konsumsi, printing and publications; transportasi; akomodasi; dan perlengkapan.
Divisi IT
Menangani website dan juga jalannya berbagai kegiatan secara online.
Divisi Kreatif
Menangani dokumentasi (foto dan video); dekorasi; desain grafis; stage manager; musik, dll
Koordinator Wilayah
Merupakan koordinator dan relawan yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia, yang bertanggungjawab atas publikasi, rangkaian seleksi, kampanye, dan pemilihan umum di daerah masing-masing.
Jika anda tertarik, daftarkan diri anda di sini.
Daftar Sebagai Kandidat
Hingga saat ini pendaftaran sebagai kandidat anggota parlemen belum dibuka. Pendaftaran akan dibuka pada bulan Juli 2011. Kandidat harus berusia 16 – 22 tahun, dan mewakili salah satu daerah di Indonesia (tempat tinggal)
Jika anda memiliki pertanyaan, dapat menghubungi kami melalui:
Email: parlemenmuda@yahoo.com
Twitter: @parlemen_muda

2 komentar:

  1. terus bagaimana yang di luar Jabodetabek?

    BalasHapus
  2. luar Jabodetabek bisa mendaftar utk divisi kerjasama; kreatif; dan koordinator wilayah

    BalasHapus

Silahkan isi komentar anda dengan benar